Sambutan Kepala Sekolah

















Assalamu'alaikum.

Salam sapa kami kepada seluruh Pengunjung Situs Blog Kami. Sesuai dengan kemajuan teknologi dan informasi pihak sekolah melalui Website akan memberikan informasi kepada masyarakat tentang keberadaan di SMP Muhammadiyah 7 Medan. Mohon maaf bila masih ada kekurangan atau beberapa submenu link yang kosong. Karena sedang Proses "Maintenance".

SMP Muhammadiyah 7 Medan bukan saja mengajarkan Keilmuan dibidang Akademik, tetapi juga menggali Potensi Siswa yang diaplikasikan pada Ekstrakurikuler yang paling utama menanamkan Aqidah dan Akhlaq. Serta Ibadah untuk Bekal Hidupnya pada masa yang akan datang.

Saya mengucapkan terima kasih atas kesungguhan dan kerja keras dari semua pihak yang telah berupaya mewujudkan Website SMP Muhammadiyah 7 Medan

Semoga kerja keras dan kesungguhan yang dilakukan mendapat sambutan yang positif dari masyarakat. Terima Kasih.

Assalamu'alaikum.

Drs. Fadillah
693.790

RESEPSI PELEPASAN SISWA KELAS IX TAHUN 2012 - 2013

Tepat pukul 08.00 wib tanggal 18 Mei 2013 dilaksanakan RESEPSI PELEPASAN SISWA KELAS IX TAHUN 2012 - 2013. Beberapa daftar acara yang ditampilkan berjalan dengan sebaik - baiknya. Diawali dengan Pembukaan dari Protokol dan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an  serta Sari Tilawahnya juga dari Ananda Agung Hidayah dan Ayu Irwanda. Dengan mengucapkan Basmalah acara langsung dibuka tanpa menunda waktu lagi. Dilanjutkan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an yang begitu syahdu dan menyentuh hati Pembacaannya.

Sebagai tanda masih ingat akan Tanah Air dan Muhammadiyah, acara dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan   Mars Muhammadiyah yang diiringi oleh Irama Keyboard dari Bapak Junaidi Ari. Untuk mencerahkan pandangan disambung dengan Tari Persembahan yang dipandu oleh sang Pembimbing yang cukup matang Wawasan dalam hal Seni Tari yaitu Bapak Rahmad S.Pd. Lalu Laporan dari Ketua Panitia yaitu Ibu Susilawati S.Pd dan dilanjutkan dengan Tahfidz Al-Qur'an yang dibimbing dalam waktu yang singkat oleh Bapak Taufik Husaini S.Pd.

Cukup Spektakuler, Penampilan - penampilan yang ditunjukkan oleh siswa - siswi yang memiliki banyak Kreatifitas sebagai Pengisi Acara. Dapat kita lihat Penampilan - Penampilan tersebut hanya dalam kurun waktu maksimal 1 (satu) bulan. Waktu yang tidak pantas untuk Penampilan acara yang cukup besar dan megah bahkan Spektakuler. 2 (dua) jari jempol diacungkan kepada Pengisi Acara yang sangat memberikan Apresiasi yang besar untuk mensukseskan acara ini. Mereka sudah dibagi peran masing - masing dan itu harus dipertanggungjawabkan dalam menampilkannya. Antuasiasme dari Para Undangan menimbulkan semangat bagi Pengisi Acara. Hampir 100% semua Ekstrakurikuler SMP Muhammadiyah 7 Medan dilibatkan untuk Kegiatan ini. Hal yang cukup Amazing menurut Kepala SMP Muhammadiyah 7 Drs. Fadillah. Support yang amat besar disampaikan melalui Kata Sambutan oleh beberapa Tamu Undangan yang bersifat penting seperti Majelis Dikdasmen PDM Kota Medan, Majelis Dikdasmen PCM Sidorame Barat, Kepala SMA Muhammadiyah 1 Medan, Kepala SMP Muhammadiyah 7 dan Orang Tua Siswa Kelas IX yang mewakili para Dewan Orang Tua.

"Saya baru menyadari, ternyata siswa - siswi kita yang SMP Muhammadiyah 7 memiliki bakat - bakat yang Spektakuler, saya cukup bangga dengan hal ini. Tapi mereka masih malu untuk mengeluarkannya. Tetapi, berkat Acara ini, semua hal itu mereka keluarkan sehingga menjadikan Acara ini menjadi Fenomenal dan Spektakuler. Ucap Bapak Rahmad S.Pd selaku Guru Seni Tari (dan Penanggung Jawab Artistik, Tata Panggung, dan Konsep Acara).

Sebagai Penutup Acara, Tari Daerah Asal Batak Toba ditampilkan. Sesuai Adat Toba, Penari menarik Para Undangan Kehormatan untuk diajak Menari Tor - Tor. Kemudian, Pemasangan Selempang kepada Siswa - siswi SMP Muhammadiyah 7 dan disambungkan dengan Salam - salaman dari Siswa - siswi beserta orang tuanya kepada Guru - Guru SMP Muhammadiyah 7 sambil diiringi lagu "Perpisahan" Karya Bapak Junaidi Ari yang dibawa langsung oleh Paduan Suara SMP Muhammadiyah 7 Medan. Ribuan ucapan Terima Kasih terus disampaikan dari orang tua siswa. Harapan dari Guru - guru SMP Muhammadiyah 7 adalah Tetap menjaga sikap, etika yang baik kepada sesama manusia, senantiasa ingat kepada Allah SWT dan Orang Tua. (aup/*doc)

Admin Sekolah

SMP Muhammadiyah 7 Medan


Andika Utama Panjaitan


Sosial Media

Galeri Foto

Powered by Blogger.

Lokasi Sekolah

Geographical location:
Medan, Sumatera Utara, Indonesia, Asia
Geographical coordinates:
03ὁ36'22.6"N 98ὁ40'58"E
SMP Muhammadiyah 7 Satellite Map
Desain Oleh : Andika Utama P Copyright @ 2014